Saturday, August 30, 2008

Natsu Yasumi - Hari 2, Hiroshima : Peace Memorial Park Area - Children's Peace Monument

Well, masih sambungan dari cerita sebelumnya kami memasuki area Children Peace Monumen

Children's Peace Monument

+/-



Di sisi kanan dan kirinya terdapat etalase yang terbuat dari kaca, yang didalamnya terdapat rangkaian origami burung/crane yang khusus dibuat oleh pengunjung baik lokal maupun mancanegara, dan jumlahnya bertambah banyak tiap harinya.

DSC_0210


Monumen ini terbuat dari batu Oya, dan tepat di bawahnya terdapat semacam gantungan seperti lonceng dimana pengunjung pada waktu berdoa menarik lonceng tersebut.

DSC_0223


Siang itu cuaca agak mendung dan hujan gerimis mulai turun, tapi para pengunjung semakin banyak. Kami memasuki area taman yang asri dan terlihat hijau. Ada beberapa gedung besar berdiri megah didepannya. Salah satunya adalah Peace Memorial Meseum.

DSC_0233

Tepat dibawah bangunan setengah melingkar itu, ada semacam meja yang ditaruh beberapa rangkaian bunga yang dilengkapi beberapa hio kecil. Disitu pengunjung juga bisa berdoa untuk perdamaian.

DSC_0237

Beberapa kursi kayu yang terletak di bawah pohon rindang menghiasi area taman. Tamannya lumayan luas dan sangat terawat. Ada beberapa jenis tanaman bunga yang tumbuh disitu.

Kami memilih satu kursi untuk melepas lelah tepat disalah satu pohon rindang didepan Peace Memorial Museum.

DSC_0246


Kaki gori menjadi salah satu pilihan minuman, (heran dweehhh ga bosen-bosen tuh anak-anak ) Es serut khas Jepang ini memang sangat populer di musim panas. Dengan berhias toping sirup warna^warni dan kadang juga di beri sedikit es krim sebagai modifikasi. Tapi yang banyak dijual adalah yang versi sirup warna-warni itu.

DSC_0243


Kami lanjuntkan perjalanan memasuki area museum Peace Memorial Museum yang didalamnya terdapat cerita dan peninggalan pascsa bom atom dijatuhkan.

Beberapa diantaranya adalah miniatur kota Hiroshima sebelum dan sesudah peristiwa pemboman. Tapi kebanyakan yang ditampilkan adalah para korban perang. Sebagian yang meninggal dan sebagian yang terkena radiasi bom atom. Sayangnya sulit untuk melakukan pemotretan walaupun sebenarnya diperbolehkan tapi tanpa blitz.

Keluar dari museum, dilanjutkan ke tempat lain yang masih terdapat di Park area. Perpustakaan, yang berada disisi sebelah kiri dan beberapa monumen kecil yang tidak sempat diabadikan gambarnya.

DSC_0263


Sebenarnya masih banyak yang tidak kita datangi di area taman tersebut, karena terlalu besar dan anak-anak sudah terlihat capai, maka kami memutuskan untuk kembali ke penginapan.

DSC_0264


Anyway, itu hanya sedikit pemandangan mata di area Peace Memorial Park - Hiroshima. :D