Saturday, January 31, 2009

KBB #9 : Classic Puff Pastry

Tantangan KBB #9 kali ini mengusung tema pastry dan digawangi oleh Mae juga Rahcmah. Waktu saya baca resep yang ada, lumayan bikin saya bingung dengan panjangnya tulisan yang tertera di resep. Sempat kepusingan juga cari waktu untuk membuat si pastry, karena sekarang waktu saya tidak selonggar dulu.


DSC_0050


+/-



Setelah membaca tips juga trik yang ada di milis, memberanikan dirilah saya untuk mulai membuat pastry. Buatnya jelas mesti malam hari, ternyata resep yang begitu panjang yang tadinyas saya kira bakalan sulit, ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Semuanya berjalan lancar, dari mulai pengulenan sampai pemanggangan. Malah yang bikin pusing adalah waktu pemotretan, karena saya buat proyek ini malam hari, agak sulit untuk memotret langkah-langkahnya.



DSC_0048



Tapi dari hasil dari uji resep pastry ini sama sekali tidak mengecewakan selain renyah dan gurih, juga terbentuk lapisan pastry yang lumayan banyak,dan saya kira cocok sekali disajikan dengan coklat atau selai yang manis.


Classic Puff Pastry



Akhirnya resep ini bisa di taklukan walaupun baru di menit-menit terakhir menjelang pergantian bulan :P. Yang pasti saya akan membuat ladi si pastry lezat ini.

Nah, kalau kamu-kamu ingin membuat pastry sendiri, silahkan kunjungi blog KBB di link berikut : http://klubberanibaking.blogspot.com/

19 comments:

Fitri said...

awww..cemilan nya keyeen..

ienas said...

itu Nutella ya Els? Emang enak sih, pake Nutella..
Selamat ya..udah sukses pastrynya..

Ema said...

dirimu tuh ya bikin nya minimalis tp sedapp dipandang..yg pasti yummy pake olesan nuttela...:)

Retno Prihadana said...

Pengen ikutan nge teh sama elsye sambil nyamil, punyaku dah habis. Puff pastrynya Kereeen elsye!

Lia said...

ah hebad deh pada pinter bikin pastry kalo aku mah makan doang bisa nya hihihi

~ c3mplo3ck ~ said...

pastrynya simple tp cateek mba ..sukses ya :D

Mira Assjarif said...

Muantaaap. Simpel tapi tetep ngileeer.. :D :D

eliza said...

foto2nya cantik Sye...bagus pastry pula.

Dita said...

dicocol ke nutella doang juga enak ya, Sye.

Sofie said...

layer-nya seksiii..
fotonya kereeeennnn..

Elsye said...

to fitri : sengkkiyuuu dear :D...gampang ternyata bikinnya :D

to ieans : bukan nutela say, ga tau itu semacam nutela juga dari ceres apa ya mereknya, tapi rasanya sama persis kayak nutela :D

to to ema : sengkiyuu teh, he eh di kasih nutela pasti lebih endang :D

to mbak retno : makasih m bak :D, gimana kalo ngeteh bareng2 :P

to Lia : bikinnnn sayyyy...heheheh

to cemplok : makasihh ya udah mampir :D

to mira : kumaha kalo kita makan bareng :P

to eliza : sengkkiyuuu Liz :D

to dita : ,apke nutela pasti lebih matap mak, gue ga pake nutela pake ceres tuh kemaren :D lenih murmer :D

to sofie : sengkkiyuuu sofiee :D

Mochachocolata Rita said...

wahhhh diplintir plintirrrr hehehe eh keplintirrr hehehe keren sye!

Foni said...

sye,cakep potoe
boljug tuh ide diplintir,simple hihihi

Anne Vijaya said...

Sye, sukses puff pastry-nya. Layernya kliatan. Dirimu di Serpong tepatnya dimana sih Sye?

Arfi Binsted said...

Sukses beibehhhhhhhh!!!

Dhi said...

wah, fotonya wow skali Sye.... gue banget, apa2 dicocol sama Nutella :-))))

Mbak Maya said...

It's a yummy blog. Salam kenal ya mbak

peah @ peps said...

...hidangan yg enak ketika menonton tv ni...tak sabar nak cuba..:)

Elsye said...

@ rita : keplintir iki rit :P

@ foni :sengkiyuuu darling kita plintir2an opo :P

@ anne : di deket BSDbow,hihihihi, pinggiran say :P

@ arfi : suksssesss sengkiyu resepnya mak :D

@ Dhi : kekekekek toooss kita makk, gue juga demen banget ama nuttela :D

@ mbak maya : salam kenal juga thanks udah mampir :D

@ peps : hehehe cuba lah pep, mudah sangat ini :D