Tuesday, July 22, 2008

Bread of The Day



DSC_0035BS

Bread..bread...bread...

more

DSC_0048BS

Today, I made a bread for my two boys. Found a bread recipe from Vania's blog.

roti

I've never made Roti Sobek ( the bread's name)before. It was a long long time ago I had that bread. In my home country I always bought Roti Sobek at bread store which close to my parent in law's house. The store made many kind of bread and served fresh from the oven.

DSC_0077BS

Not so easy to made that bread. I did't have bread mixer which can helped me to mix a bread dough. It took much time just to mix dough and waiting the dough rising. Well..maybe I used wrong yeast..

DSC_0099BS


Finally I made my own bread, and the taste was good. Thanks for sharing a wonderful recipe !

Enjoy ....!!


16 comments:

sefa firdaus said...

aku mah baru 3 kali bikin roti, dua kali bikin roti isi dan sekali bikin hokkaido

pengen bikin roti juga deh, cuma skg ini suami ngurangin karbohidrat, jadinya bingung sapa yg mau ngabisin :D

itu fotonya malem ya Els?

MiNDY said...

blom pernah bikin roti gw El. kliatan enak rotinya tuh say.

Sheila said...

Lempar ke gue aja rotinya, Fa :D.

Gile El, foto2 roti lo bikin ngiler aja. Gue bikin roti selalu gagal. Bantet terus. Kayaknya tangan gue gak ahli di bidang per-roti-an dweh (ada gitu bahasa "per-roti-an"...huehehe).

dwiana said...

pengen banget bikin roti, tapi jiperrr euy ngeri bantet. udah lama2 didpr kan gk lucu loh kalau bantet.
foto2 nya bikin ngiler neng, Eh Shye lo fotonya malem hari kali ini yah.

Lidia Sianturi said...

El..gmn tuh caranya bisa jadi mlenuk2 tp nempel? apa naruh adonannya yg mepet2 ya? Duh...enak pastinya ya..

Bunda Nadine said...

duhh, jadi kangen bikin roti dah lama gak bikin soale :). fotomu selalu menggoda iman mbak ... pasti abis mampir kesini jadi pengen ikutan bikin apa yg dirimu bikin :)

--ambar-- said...

makasih ya..lagi pengen bikin roti nih. Tapi kayaknya seloyang banyak banget. Ini kalau berdua butuh seminggu ngabisin :)

A.G said...

sweet bunnya cantik hehe...
awas lho disobek-2 ama Om thukul :p

Fitri said...

Elsyeeeeeeeeee....roti nya montog montog.. jadi pingin..

Elsye said...

to sefa : ya udah rotinya lempar ke sheila :P...kekekek gue poto siang bolong terik Fa, ga tau juga napa bisa begindang hasilnya :P

to mindy: bikin say, tar bakalan ketagihan :P

to sheila : loe kurang banting kali....qiqiqiiqiq tapi emang rada lambreta bikin roti :D

to dwi : kekekekek...gilingg :P, gue jg gitu udah lama di dapur tapi kalo bantet pasti nyesel :P, ga gue poto siang hari yang panas....langsung jepret ga pake reflektor...lagi males ngeset studio odong2 :P

to lidia : ember say, mepet naro adonannya nanti pasti menjulang tinggi and nempel

to yuli : thankss bu :D, ikutan bikin yuukksss *kompor*

to mbak ambar : sama2 mbak :D, seloyang dikit kok mbak, aku pake loyang yang 20 x 20 itu...dapet 12 bun :D

to ayin : thankssss....wakakakaka iya tar disobek2 :P

to fitri : mujung banget makkk...qiqiqiiq

Simplicity said...

gile foto lo bikin rotinya makin enakkk

Judith said...

Rotine terlihat empyuk sye .. mau dunk (^J^) ..

Mochachocolata Rita said...

wadow daku belon pernah bikin roti (banyak banget seh yang aku belon pernah bikin lol)...tapi one day bakalan nyoba kok hehehe

thanks dulu untuk resepnya ;)

Lia said...

waduh mau dunk roti sobek, ga bisa koment abis ga liat gambare hehehehhee

busylittlebee said...

mak nyus roti kamu el, hmmm..cuman bisa ngiler, kl km tetanggaku, minta tinggal bagian, ha ha

Dhi said...

Wow, rotinya montooookks, lembut banget kliatannya El. Gw skali2nya bikin roti cinnamon roll itu. Berikut2nya malah gagal terus... :-))))