Thursday, July 10, 2008

Home Food Photography #3 : Studio

When I read announcement of Home Food Photography event at Dita's blog, which this month's theme is "Studio", I really want to join even recently I'm little bit lazy to update my blog. This is the third event of Home Food Photography.

By the way, I just want to show you my humble studio :D so please don't imagine I have a fancy studio with all pro equipments. My studio is just a chair by the window so I don't need artificial light, just use daylight from the window and I use curtain for background.

Well, I am new to photography, still many things to learn. Please fell free to leave me any comments. I am sure they will make me better and better.

For the stories, I will write in Bahasa Indonesia :D

DSC_0083BS
And the stories...

***********

Pagi-pagi sarapan, masih ada sisa macaroni panggang kemaren, lumayan ga usah bikin lagi itu sarapan. Gue pake bumbu jadi kiriman dari temen. Enak banget ga usah susah-susah masak lagi :D

DSC_0076BS


Semuanya gue campur jadi satu terus dikasih keju mozarella yang banyak. Dikasih topping udang saos teriyaki sisa bentou anak gue. Iya biasanya gue sekalian masak banyak buat makan siang dirumah, selain buat bentou.

udangstudio

Nah siangnya gue mesti ke kelas bahasa, tapi makkk hari ini panasss bangettt...edun deh, abis pulang dari kelas bahasa jam 12 siang yang panas mentereng gue sempetin deh ke Mister Doughnut, lagi ada discount buat donat yang kita suka. Di gerai itu, keliatannya semua donat di panggang jadi bukan di goreng kayak biasanya.

DSC_0066BS


Gue suka donatnya karena lembut banget, rasanya juga macem-macem. Menurut gue sih rasanya rada ajaib, kadang ada rasa mochi, rasa kacang merah tapi enak-enak sih. Nah kebetulan hari ini donat isi vla yang kita suka lagi diskon, dari 105 Yen jadi 80 Yen. Lumayan buat ganjel perut siang-siang :P.

Gue beli rasa strawbery sama mangga. Penampakannya emang ga kayak donat yang ada bolongnya di tengah, ini kayak cake biasa tapi teksturnya kayak donat. Yang asik lagi, kita dapet point kalo sering beli, dan berhadiah pula...qiqiqiqi..

donatempat

*************

Btw, semua foto diatas gue ambil di studio "odong-odong" gue, yaitu kursi lipet kayu, buku buat ganjel, selembar styrofoam sama maenan puzzle anak gue yang gue lapisin alumunium foil buat reflektor.

Yang terpenting sih objek difoto deket jendela (spot favorit), karena gue dapet banyak cahaya dari situ yang ga bisa gue dapet dari spot laen. Well...itu sedikit cerita tentang studio gue :D..seneng juga kalo bisa tau studio temen-temen yang laen...:P

15 comments:

Unknown said...

akhirnya ngeliat studio elo El. biar minim yg penting hasil maksimal ya say ;)

eh gw pake reflektor malah ga puas ama hasil fotonya. ogeb kali ya gw makenya. untung dirumah byk spot buat dapet cahaya natural.

Dwiana P said...

Elsye... gw tuh cemburu habis dah ama lighting elo. selalu tuh natural light elo mantep banget hasilnya. yaaww studio odong2 sama an ama gw nge date mulu ama jendela LOL

Vin Wong said...

top abis deh sye, emang lu tuh bakat lho di foto-fotoan:)

Yuli P. Digdo said...

studio odong2 ae kek gini jadinya .. hehehehe ... bagus banget mbak :). selalu syuka liat foto dirimu :)

Anonymous said...

toss mbak ! sama2 pakek bangku buat studionya, tp hasilnya kalaaah jauuuuh dibandingin punyaku....

Fotonya khas banget. Elsye banget gitu...

Duh, bagi dikit donk donatnya *

Lidia Sianturi said...

El..aku ga pernah coba pake reflektor..cahaya cukup dr jendela jg..motretnya jg cuma semenit udah kelar, palagi kalo udah diburu2 sama suami krn mo makan...pasti cuma 2 jepretan lgs udah. pengin ikutan ah pamerin spot favorit-ku..dah telat blom ya?

A.G said...

wah ada idenya utk psg korden putih...:D kl winter baru motret dlm rmh :D sayang ga bs natur light soale kanan kiri gunung :(

Anonymous said...

Sye, lightingnya cakeeeepppp... lucky you. Gw baru bisa dapet gini kalo lagi cloudy, jaraaaaangg banget. Makanya musti bikin sendiri pake kardus di dalem rumah

Retno Prihadana said...

Jendela..oh jendela..tossss..elsye. Hasil fotonya elsye selalu kereeennn.

Anonymous said...

elsye...bisa bhs jepang, terutama huruf2 jepang yg utk baking? hahaha...aku punya beberapa buku baking jepang, masih belum tau gimana terjemahinnya! :D

Foni said...

napa pake jendela doang tp hasilnya mantrap ye? gue juga moto deket jendela tp hasilnya jebot hahahahaha..

Dita said...

pinggir jendela tuh emang andalan bgt deh buat kita yang tinggal di apartemen ;).

Makasih ya mak buat entry-nya. Great job!

Lia said...

maap ga bisa koment ga isoh delok ptone :((

Unknown said...

wah els...foto2mu tuh selalu topppp bangeddddd hehehe

eh macaroni panggangnya asyoi tuh hohoho

Nisa-mom said...

Rejeki punya jendela gede ya Els , bikin foto kamu makin cantik.. wah, aku malah ga ngerti fungsi reflektor itu untuk apa.. hehehe..norak pisan..