Wednesday, March 26, 2008

Fried Chocolate Banana

Tiap belanja makanan, pisang jadi salah satu item didaftar belanja. Selain mengenyangkan buah pisang ini gampang sekali dijumpai disupermaket atau dipasar tradisional.

Kebanyakan pisang yang dijual adalah pisang yang siap makan berwarna kuning mengkilap. Disini jarang ditemui variannya, seperti pisang kepok, pisang raja, pisang ambon. Jadi kadang sulit untuk buat kolak pisang, dimana diperlukan pisang yang tidak lembek dan agak muda.

Yang lucu, bila pisang sudah sedikit berwarna coklat biasanya ada bintik coklat harganya jadi turun jauh...:D, padahal isi pisang masih layak makan dan masih segar. Kebanyaka orang lebih menyukai pisang yang masih mengkilap walau harganya jauh lebih mahal dari yang berbintik sedikit. :D

Photobucket

Browsing kesana kesini, ketemu resep pisang yang simple tapi enak. Gampang sekali dibuat dan yang pasti disuka keluarga saya. Resep pisang ini dari blognya Dwi, yang mana Dwi selalu membagi resep yang simple, gampang dibuat tapi enak rasanya.

Bahan :
Beberapa buah pisang
Kulit pangsit
Minyak untuk mengoreng
Coklat
Gula
Keju parut

Cara membuat :
1. Kupas pisang, bagi menjadi dua bagian memanjang
2. Ambil satu lembar kulit pangsit isi dengan 1 bagian pisang, 1 sendok teh coklat, 1 sendok teh gula, dan 1 sendok teh keju parut.
3. Bungkus rapi kemudian rekatkan kulitnya dengan air.
4. Goreng dengan minyak panas, sampai kecoklatan.

Sumber : Dwi , diadaptasi dari resep PRIMARASA

Note :
Karena saya tidak punya kulit pangsit saya ganti dengan kulit lumpia yang lebih lebar.
Coklat buat taburan diatasnya, sengaja dibuat banyak dan berantakan...hihihi, karena anak saya suka bagian topping coklatnya. :D

9 comments:

evida said...

ini gw nyebutnya piscok atawa pisang aroma, hehehe

A.G said...

hmm sedep... sayang pisangku lg bosok dipalstik kiy Els :(.. itu kulitnya diganti filo bs ga ya.. punya sak gulung di friser nih...

Indonesia Eats said...

nahh gw mau bikin pisang aroma dahh keduluan Elsye tau ahh bikin apa yahhh

Elsye said...

to pipi : emberrr katanya ini pisang aroma...:)) gue malah baru tau ..

to ayin : kayaknya bisa juga say pake filo..:D

to pepy : kekekeke...he eh pep gue bikin duluan nihh..:P

Dwiana P said...

jadi pengen pisang lagi nih Elsye, asli nih pengen!!

Unknown said...

wah ini mau nih...hehehehe rasanya yg ini doable buat aku kekekekeke

ntar tak coba akhhhh, sekali2 pengganti pisang bakar hehe

Lia said...

hmmmm enak nih wanginya sampe sini!

salam kenal

Anonymous said...

Els...pisang aroma ini emang enak ya..dulu pernah bikin dan rasanya legit banget..juga anak2 suka...pokoknya cemilan paling murah dan gampang serta bergizi...els minta email kamu boleh?aku pengen nanya-nanya??? salam n happy cooking

mae said...

mbak aku pernah bikin pisang kya gini, tp fillingnya sama parutan gula merah bukan coklat. Trus atasnya di coret sm caramel ato tofee. Tp ga recomended buat yg ga suka manis, soale super duper manis, kcuali pisang yg dipake msh mengkal :)

kalo ditabur kaju enak jg kali ya ? my favourite : pisgor tabur keju en 'dithuthul' gula palem