Wednesday, May 20, 2009

Puding Tape Hijau

Puding, banyak banget variasinya. Dari mulai yang coklat, vanilla, buah sampe puding busa. Paling enak disajikan dingin, keluar dari kulkas kemudian diberi beberapa sendok vla vanilla...ehmmmm....


Puding Tape Hijau


+/-



Nah kebetulan ada banyak tape pemberian seseorang di rumah, dairpada makin lama makin manis dan masih mencolok alkoholnya, asik juga buat dibikin puding.

Browsing resep sana sini, ketemu deh resep dari Vania. Gampang juga cepet banget bikinnya. Thankksss Van :D


Puding Tape Hijau


Puding Tape Hijau
Sumber : Vania

Bahan:
400 gr tape ketan hijau (saya pake 300 gr)
1000 ml santan dari 2 butir kelapa
(gue pake 200ml santan kara+800ml air matang)
1 bungkus agar2 hijau (saya pake 1 1/2 bungkus agar-agar putih)
100 gram gula pasir
1/2 sdt garam
1 sdt vanilla
saya pake pasta pandan.

Puding Tape Hijau


-Rebus santan, agar2, gula pasir, garam & vanilla hingga mendidih.
-Campurkan tape ketan hijau.
-Siapkan cetakan agar2 yg sudah dibasahi air dingin.
-Masukkan kira2 1/3 campuran agar2 diatas, biarkan sampai sedikit mengeras
-Masukkan lagi 1/3 campuran, biarkan sedikit mengeras kemudian masukkan sisa campuran.
-Masukkan kulkas, biarkan sampai dingin dan mengeras.
-Potong2 sesuai keinginan.

Nah untuk proses pembuatannya saya campur semua ketan hijau setelah adonan mendidih, kemudian karena pengen buru-buru, saya masukan semuanya ke loyang agar-agar..hihihi
tapi teteeppp dijamin jadi...:p:p

5 comments:

Indonesia-Eats said...

menanti pudding matcha :)))

A.G said...

wah ketok enak tenan iki... sayang tape ijoku kemaren udah ludes hehe :D

nath said...

yummyyyy....

Shinta said...

Aduuh... puding ini, dah lama banget ga makan puding ini. Ekspor ragi tape ke jepang dong mba Elsye ;) biar aku bisa bikin tape..

Ummi said...

Hai Elsye, lama akak x kemari, cantik dan nampak cukup sedap pudingnyaa..Akak cukup suka dengan tapai...Apa boleh dptkan resepinya? Thanks!