Wednesday, September 17, 2008

Banana Cake Lagi !

Saya selalu mencari resep banana cake, banana bread terbaru di internet. Bisa di bilang saya ini penggemar pisang. Mulailah pencarian resep pisang ini dari Google. Thanks to Google !

Berselancar di banyak website yang menuliskan berbagai versi banana cake malah membuat bingung. Akhirnya pilihan jatuh ke resep Banana Caramel Cake, yang memang baru buat saya.

Banana Caramel Cake

+/-


Saya berpikir, tidak mungkin gagal dengan resep satu ini, tapi ternyata salah besar :P, cakenya menjadi sangat basah dan mirip sekali dengan pudding yang di panggang.

Tapi yang menyenangkan, salah satu teman baik saya malah minta resepnya :P, yay ...katanya ini salah satu banana pudding yang paling enak yang pernah dia makan..*LOL*

Here is the recipe :


Banana Caramel Cake

Source : Banana Cake Recipe

Ingredients :

(3 bananas used for this recipe)
125g butter
¾ cup brown sugar, firmly packed
2 eggs
1 cup mashed banana
1 ½ cups self raising flour
1 teaspoon bicarbonate of soda
¾ cup sour cream
1 tablespoon milk


Method :

Grease a 14 cm x 21 cm (5 inch x 8 inch) loaf pan.

Cream butter and sugar in small bowl with electric mixer until light and fluffy, beat in eggs, one at a time, beat until combined.

Transfer mixture to large bowl, stir in banana. Stir in half the sifted dry ingredients with half the combined sour cream and milk then stir in remaining dry ingredients and sour cream mixture, stir until smooth. Pour mixture into prepared pan. Bake in moderate oven for about 1 hour, stand 5 minutes before turning onto wire rack to cool.

Keeping time: 4 days

***********

Saya sama sekali ga ngerti kenapa bisa gagal, padahal sudah mengikuti resep yang tercantum diatas. Untuk mengobati kegagalan itu, akhirnya dibuat Banana Breadnya mbak Retno, yang akan di santap waktu buka puasa.

Banana Sultana Bread

Saya pakai cetakan muffin besar yang isinya 6 buah, hasilnya enak dan bagus, walau sama sekali si mixer tidak dipakai. :D...

Kalo tertarik, resepnya sudah di publish disini .

11 comments:

Judith said...

Pokoknya hidangan yang berasa pisang aku suka banget! ..*motong dikit yah :D nyam nyam ..

Foni said...

mang yg banana caramel nya itu sebenarnya pudding apa bread sye?

Anonymous said...

gw juga lagi gk bosen ama banana cake kok els. udah gw bikin tuh si cake mau di posting males pisan krn kudu ngubek2 external harddrive gw krn foto2 gw di lappy semuanya hilang. maklum vista error molo kudu di restore:(

sefa firdaus said...

Els, jangan menggoda gini dong.. gue lagi punya pisang banyak nih, hihihihi

btw, imel udah gue kirim ya say

A.G said...

pisang-pisang :) aku habis bikin pisang molen :D

Anonymous said...

mungkin yg salah bukan kamu Sye, melainkan resepnya :D hayo cari banana bread yg lain lagi :D

Vivi Rahayu said...

banana lover ya mbak, idem dong....

Elsye said...

to mbak judith : silahakan mbakk..kita minum2 :P

to foni : sebenernya sih cake :P tau tuh gue gatot berattss :((

to dwi : waaaa susah juga ya boow, moga poto lo ga ilang lagi say :D

to sefa : hihihi..bikinnnn :P....udah say imel lo udah gue terima

to ayin : bagiiiii :P

to eliza : he eh kayaknya resep yang salah..wakakaka, nyalahin resep boww

to vivi : tooozzzz :D

Unknown said...

yang ini emang nda pernah bosen elsss

Retno Prihadana said...

Aku jadi inget waktu pertama bikin cake pisang, basaahhh nggak bisa kering. Pake sour cream ya elsye

Lies Adjeng said...

alo Teh, sekarang dah gak ngempi lagi yaaa :-)
adj rajin lho maen kesini. gak ketauan ya kalo di blogspot, siapa aja yang ngintip hehehehee
resepnya sering adj coba. thanks ya Teh. kemaren adj coba cookiesnya. enyak. adj modif dengan taburan keju...yummyyy....
oke dah, met lebaran buat semua ya Teh. maaf lahir batin ya...