Monday, December 22, 2008

Spaghetti Bolognese Hidangan Pasta yang Praktis

Cepat, gampang dan yang penting enak, Spaghetti jadi makanan yang cepat saji kalo saya lagi kehilangan ide masak. Ada banyak resep sudah saya pakai yang ini resep Rita yang jadi pilihan.

Dengan sedikit modifikasi Spaghetti dan brownies jadi makan siang kami sekeluarga.

Spaghetti bolognese

+/-



Bahan :
500 g daging sapi, cincang (saya pake 200 gr)
2 sdm minyak zaitun
3 siung bawang putih, cincang
1 bawang bombay, cincang
425 g tomat, cincang (saya pakai saus spaghetti botolan :P)
500 g spaghetti (saya pakai 300 gr)
keju pasrmesan secukupnya (saya pakai keju cheddar)
500 ml kaldu sapi (saya tidak pakai)
1 buah wortel, potong dadu kecil
2 sdm bumbu itali (saya pake bubuk oregano dan basil)
garam
1 sdt gula


Spaghetti bolognese


Cara membuat
1. Panaskan minyak zaitun, lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan danging cincang masak hingga berubah warna.
2. Setelah daging berubah warna masukan kaldu sapi, gula, garam dan bumbu itali, aduk rata.
3. Masukan wortel dan tomat kedalam tumisan daging, aduk rata. setelah kaldu menyerap angkat, sisihkan.
4. Masak spaghetti dalam air mendidih yang telah di beri garam dan minyak masak hingga spaghetti matang.
5. Hidangkan spaghetti bersama sausnya taburi dengan keju parmesan.


Pennylane Brownies


Ga lupa, penutup makan siang kita Pennylane Brownies, selamat makan !

7 comments:

A.G said...

gw mo broniesnya..bt temen ngupi scr gw udah 2 hari makan spageti molo jd mbeleng dw hehe :P

sefa firdaus said...

ahhhhhhhhh brownies ini gue pengen coba tapi belum sempet euy

kirim dong Els visa sms :))

Mira Assjarif said...

aih ngiler liatnyaa...

Fitri said...

whuaaah... kombinasi makan siang nya 'yahuuud' hihihi.. brownis ama spagetti.. top lah.. :-)

apa kabar nya Elsye ? jakarta makin macet ya? aiih..kangen mudik ooy..

Retno Prihadana said...

Spaghettinya kesukaan anak2ku tuh. Aku pengen browniesnya.....cakep lagi fotonya.

Elsye said...

to ayin : wakakakak..ember spaggeti emang gampang makanya sering makan yee

to sefa : qiqiqiqi sipppp fa tar gue kirim

to mira : bikin mir :D

to fitri : makkkk...puyeng ya bow di jakarta hihihihi mudikk dong makk jadi kita bisa ketemuan :P

to mbak retno : tukeran ama soto hihihihi....sama akujuga suka banget gampang soale bikinnya :D

Elsa said...

jadi lapar nih...