Tuesday, April 29, 2008

Home Food Photography : Hobi yang Melelahkan

Waktu jalan-jalan ke blognya Dita sempet baca soal event Home Food Photograpy. Menarik juga loh...qiqiqiqi. Di blognya Dita cerita soal gimana beratnya dan susahnya punya dua krucils yang kadang kala ikutan andil di pemotretan makanan yang nantinya bakalan di posting di blog.

Capek ? iya banget...ini juga terjadi pada saya. Dari mulai masak, trus nyiapin properti makanannya, setting makanan yang bakalan di foto sampe mesti bersihin sendiri sisa-sisa bekas pemotretan..halahhhh pokoknya repot juga capekkk booww..

Yang paling sebel memang kalo udah beberes setelah pemotretan makanan itu, dooohh rumah yang hanya seiprit and tadinya rapih mendadak jadi kotor juga berantakan. Gulungan kertas kado, aluminium foil, sampe barang pecah belah ada dimana-mana. Belum lagi kalo motret makanan yang beraer atau berkuah...lebih parah lagi tuh. Kalo tumpah parah deh, tatami aka lantai apartemen saya bakalan kotor and lama banget keringnya.

DSC_0006-2
spot favorit

Sebenernya kalo sama anak-anak sih ga terlalu susah nanganinnya. Kalo emaknya lagi moto pasti mereka menyingkir atau mesti disogok disuruh maen game di komputer...:P...cummaaannnn yang jadi masalah karena spot favorit tempat moto ada persis di tempat duduk komputer, ini yang bikin pusing. Nah kalo anak-anak pada berdiri didepan kompi dan saya moto makanan beraer di belakang mereka, yang paling bete ya kalo makanan itu kesenggol...huuuahhh...nangis deh...

Untungnya mereka agak hati2 soal ini, kalo ga bisa dibayangin, tiap moto makanan atau minuman yang beraer saya jadi mesti beresin tumpahannya....yadaaaa..alias ga mauuu

Yang paling seru sih, kalo lagi berburu properti buat difoto. Parah deh tiap liat barang bagus ama murah pengennya beli, tapiiiii ga bisa sering-sering bow, masalahnya selain kantong bisa jebol juga ga muat ditaro dirumah...sempiittttt..tau sendiri apartemen di Jepun sempitnya kayak apaan...:P

dita

Untungnya misua sih cuek-cuek aja soal moto memoto, buat dia yang penting tiap hari ada makanan sama kue yang beda...:P Padahal sih terus terang acara masak, setting, sama moto itu capekkk bangettt...belum lagi semua kan serba sendiri tambah deh kecapeannya. Cumaaannnn karena ini hobi, juga seneng aja kalo hasil jerih payah kita di apload di blog. Walau capek tetep menyenangkan..:P

15 comments:

Pinot W. Ichwandardi said...

makaci cinca buat entry-nya, dicunggu imelnya ya. Jangan lupan yang di attach foto behind the scenenya, ukurannya gede, jangan kecil2, biar tar aku yg re-size.

Ira Rodrigues said...

great story behind els!!

Anonymous said...

..tapi kan shasilnya keren2 Els.....
yuk cetting lagi yuk hahahaa

Unknown said...

cape tapi menyenangkan kan El.. trus bikin nagih. duh gw blom bikin² neh

Dwiana P said...

kejadiannya sama dgn gw say, segitu selesai moto ngos2 an alias capek. pas liat hasilnya kadang tambah bt kalau gk ada yg bagus huahhaa.
But your hard work is paid off, you create such a lovely picture!!

Lidia Sianturi said...

memang josss foto2nya El..ga kayak aku yg asal jepret begitu abis masak..ga pake hias2 sgala..ga pake perhitungan cahaya..(pdhal kdg abis masaknya udah gelap)..
Belakangan ini jd mikir mau blajar, terinspirasi oleh teman2 yg fotonya bagus2.
Well, I learn a lot from other bloggers...thx for sharing dear!

sefa firdaus said...

mantep Els... dirimu memang berbakat, ya motretnya ya stylingnya... 2 jempol

gue mah kalo motret gak pernah pake reflektor... dulumah cukup karton foto, skg ini gak punya lagi, kartonnya udah gue buang pas pindahan... ya udah, manfaatin tembok putih aja :D

Sheila said...

Hihihi, bukan 2 jempol lagi, Fa. Tapi gue ngasih 4 jempol buat Ibu Elsye :).
Gue bisa bayangin deh kalo anak elo nyenggol2 makanan yg pengen elo potret. Kejadian yg sering banget gue alamin soalnya...hehehehe.

Tapi, walaupun dapur berantakan, sering "direcokin" anak, tetep ketagihan kan, Say???

Anonymous said...

cantik2 fotomu Sye...hayo tetep berkarya ya!

Elsye said...

to dita : okk gue belum kirim imel yak :D

to ira : bener Ra tapi capek :P

to ienas : qiqiqiqi chattingg yuukksss

to mindy : kapan bikin jeng...qiqiqi gue tunggu ya :D

to dwi : samaaaa...dooh capek beratss..abis gitu kalo ga ok hasilnya..betenya bisa seharian..wakakakak

to lidia : sipp sipp Lid...thankss....ikutan moto yukkss..:P

to sefa : tapi capek say..huhuhuhu..cari karton lagi Fa, gue juga sengaja cari *niat.com* :P udah gitu gue pake alas kompor dari alumunium foil..wakakak...

to sheila : thankss...gue bisa bayangin kejadiannya pasti sama kayak elo say...:)))

to eliza :thankss mbak..:D

Unknown said...

foto2 kamu selalu top bangedddd dah elsss...kadang aku pun give up kalo dah jepret 10 kali masih aza zelex qiqiqiqi...eh ikut main di party aku yokkkk

you're invited to my chinese take-out party, check out the details in my blogpost:
http://mochachocolatarita.blogspot.com/2008/05/celebrating-my-88th-post-chinese-take.html

Elsye said...

thankss Rit...:D, sipp sipp tar aku ikutan yaaaaa...:D

A.G said...

Elsye ur pics smua awesome....perfect cahayanya..
blogger bikin orang kreatip

Elsye said...

thanksss Yin...bener nih blog bikin orang kreatif..:))))

Anonymous said...

wow..keren sekali Els..! kalo ngliat hasil akhir yg keren gini, terbayar deh segala kerepotan sblm/sesudah pemotretan..salut..salutt...