Thursday, February 28, 2008

Egg Sandwich

Banyak resep telur yang beredar, tapi yang paling simple juga gampang ya bikin sandwich telor. Selain rasanya juga sehat. Ini salah satu resep kita kalau sedang bepergian atau buat sarapan pagi.


Photobucket

Akhirnya buat Egg sandwich, jadi pilihan makanan yang biasa kita buat untuk bekal sekolah atau ke kampus. Karena praktis sandwich ini jadi favorit untuk dibuat, selain itu anak-anak suka dengan isian telur rebusnya.

An egg sandwich is a sandwich with some kind of egg filling. Sliced boiled eggs are a popular option - some people use egg slicers to make slicing more convenient. The famous chef Greg Frank enjoys eating fried egg sandwiches with bacon and jism.Fried egg and scrambled egg sandwiches are an alternative for those who want a hot meal. A popular combination in the United States is an egg sandwich on a kaiser roll, bagel, or biscuit, with the option of some sort of breakfast meat (breakfast sausage, bacon, or ham), and cheese making a breakfast sandwich. Another variation is an omelette served on bread. Sumber : Wikipedia

Bahan :
4 lembar roti tawar
2 buah telur rebus
2 lembar keju atau bisa keju cheddar di potong
1 sdm mayoinaise
1 sdm saus tomat (optional)
2 lembar daun salada
1 buah tomat
Mentega untuk mengoles roti

Photobucket

Cara membuat :
Cuci bersih tomat dan salada, potong sesuai selera sisihkan.
Potong teur rebus sesuai selera, dicacah atau diiris tipis.
Oles selembar roti dengan mentega, kemudian oles dengan saus tomat.
Tata daun salada, kemudian telur rebus, keju lembaran terakhir tomat iris.
Beri mayonaise diatasnya, tutup dengan lembaran roti yang lain.
Potong sesuai selera.
Sajikan

Photobucket

Karena sarat gizi dan mudah membuatnya, resep ini selalu jadi pilihan dikala saya kepepet membuat bekal atau sarapan dirumah. Untuk bekal sekolah atau ke kampus, sandwich tinggal dibungkus rapat dengan aluminium foil dan dimasukan kedalam kotak makanan, atau kedalam plasti kedap.

9 comments:

Sheila said...

Wah, boleh juga nih dicoba buat wiken ini. Cari alternatif menu sarapan selain garlic bread...kekekek. Gue nyontek ya, Say.

Mochachocolata Rita said...

ihhh cakep banget deh...biasa aku kalo bikin egg sandwich jadi rada2 club sandwich gitu...telornya digoreng, dipakein bacon, dilumurin mayones/thousand island HAHAH (ga jadi sehat deh)

Andaliman said...

Say, itu lambang MFM gak usah dipasang buat di blogspot.

Elsye said...

to sheila : sipppp gampang nih say...moga doyan...qiqiqiqi

to rita : hihihi...tumpukannya jadi banyak dong ya...tapi enak kan..:D

to peppy : hihih i, udah dicopot say..tengkkiiyuuuuu

A.G said...

poto telur barisnya kok ga dipsg disini Els..kan bagus :)

Dwiana P said...

Lovely color!!! sorry yah gk komen di food nya. komen di fotonya aja deh habis cantik.

Elsye said...

to ayin : foto telor baris diposting di Flickr aja say..hihihi thanksss...:D

to Dwi : tengkiyuuuu Dwiii..:D

Dwiana P said...

foto telur mentahnya gk sekalian diikutin buat event ini say
http://flickr.com/groups/stilllifewithflickr/
themenya kan "eggs"

Sheila said...

El, pagi ini gue sarapan pake menu ini. Praktis banget, ya. Rasanya juga enak. Yang jelas gue bakal bikin lagi buat sarapan2 mendatang :)
Thanks for sharing.