Tuesday, February 5, 2008

Subway

Musim dingin sudah berjalan hampir 2 bulan, tapi salju hanya sedikit turun. Tidak seperti dua tahun yang lalu salju lumayan banyak turun walau hanya 3 hari setelah itu lumer menjadi air lagi. Mungkin karena suhu jarang sekali dibawah 0 derajat. Tapi ngga ada salahnya kita jalan-jalan sebentar keluar melihat peradaban :)

Yup..yang dituju pusat kota yang ternyata lumayan ramai. Walau dingin keliatannya tidak membuat orang hanya mengurung diri didalam rumah. Mereka pergi kepusat kota hanya sekedar jalan-jalan atau shopping. Terlihat lumayan sesak didalam pertokoan, cafe atau toko-toko kue. Ehmm ..memang waktu libur kebanyakan dari mereka memanfaatkan betul liburannya.

Karena belum makan siang kita putuskan makan di Subway, resto cepat saji yang menyediakan berbagai macam burger. Lokasinya dipusat kota Osaka tepatnya di Shinsaibashi. Gedung restorannya sempit terdiri dari 2 lantai dilantai bawah tempat kita memesan burgernya dan ada beberapa kursi untuk tempat makannya. Dilantai dua terdiri dari 2 ruangan. Satu ruang smoking area dan sisanya non smoking area.

Photobucket

Restorannya cukup lengang, mungkin karena kebanyakan orang memesan kemudian dibawa pulang atau tidak dimakan ditempat. Pelayanannya juga cukup cepat dan juga sopan. Walau kami tidak bisa berbahasa jepang dengan baik, mereka mau menjelaskan pertanyaan kami dengan sabar.

Burgernya isinya bisa macam-macam dari mulai udang, daging, sayur dan keju-kejuan. Kita juga bisa memilih sendiri isian yang diinginkan. Akhirnya kami memesan burger dengan beberapa isian. Kebetulan hari itu ada promo burger. Yang sedikit menarik, kami memesan burger dengan isian udang, dan ternyata mereka juga menambahkan alpukat yang sudah dihaluskan juga wasabi. Rasanya rada aneh tapi lumayan buat percobaan pertama makan burger dengan wasabi :)

Photobucket


Wasabi (Japanese: わさび, 山葵 (originally written 和佐比); Wasabia japonica, Cochlearia wasabi, or Eutrema japonica) is a member of the Brassicaceae family, which includes cabbages, horseradish and mustard. Known as "Japanese horseradish", its root is used as a spice and has an extremely strong flavor. Its hotness is more akin to that of a hot mustard than the capsaicin in a chili pepper, producing vapors that irritate the nasal passages more than the tongue. The plant grows naturally along stream beds in mountain river valleys in Japan. There are also other species used, such as W. koreana, and W. tetsuigi. The two main cultivars in the marketplace are W. japonica var. Duruma and Mazuma, but there are many others.
Sumber : Wikipedia

Minuman yang disediakan, standard minuman di restoran cepat saji seperti cola, teh, herb tea, jus jugafloats. Ukurannya hanya ada dua ukuran S dan M. Selain burger mereka juga menjual kentang goreng, cake, petit cake dan soup.

Photobucket

Resto ini menurut kita jadi salah satu resto cepat saji yang asik, karena selain kenyang suasana didalamnya juga nyaman. Pelayannya yang sopan dan cepat. Kami cukup puas makan disana.

2 comments:

Sheila said...

Hihihi...aku juga seneng makan di Subway. Ngeliat bahan2 makanannya di depan idung kita bikin mata kita jadi fresh :)
Biasanya setelah makan subway, kita juga beli es krim Häagen-Dazs-nya. Mmmm...yummiii.

Elsye said...

toooozzzz...hihihi aku juga doyan kesini, kenyang banget yaa..:))), wahh asik lagi abis itu makan eskrim...:)